Keutamaan Tasbih

Posted by "Hadits Muslim" Wednesday, April 3, 2013 0 comments
Tasbih ialah mengingat Allah serta mengagungkan kebesaran-Nya dan kekuatan yang diusahakan oleh zat manusia. Begitu agungnya urusan tasbih ini, hingga Allah mengawali tujuh buah surat dalam Al-Qur'an dengan tasbih. Diantaranya firman Allah,

"Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada dilangit dan apa yang ada dibumi. Raja, yang maha suci, yang maha perkasa lagi maha bijaksana". QS.Al-Jum'ah : 1.
"Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada dilangit dan apa saja yang ada dibumi; dan Dia-lah yang maha perkasa lagi maha bijaksana". QS.As-Shaf : 1.

Allah juga telah menyebutkan tasbih beserta orang-orang yang bertasbih serta keutamaannya didalam 91 ayat suci dalam alquranul Karim. Ini jelas menunjukkan, betapa tasbih memiliki kedudukan yang tinggi disisi Allah. Juga menunjukkan, betapa pentingnya tasbih dalam kehidupan sehari-hari seorang muslim didunia.

Rasulullah telah memberikan keutamaan tasbih dan pengaruhnya yang sangat besar dalam kehidupan pribadi seorang muslim.

Abu Dzar meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda,"Sungguh, ucapan yang paling Allah cintai ialah Subhanallah wa bihamdih (maha suci Allah dan dengan pujian-Nya)". HR.Muslim.

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda,"Barangsiapa yang mengucapkan, Subhanallah wa bihamdih (maha suci Allah dengan pujian-Nya) dalam sehari sebanyak 100x, segala dosanya akan dihapus meski sebanyak buih dilautan". HR.Al-Bukhari.

Kutipan dari buku Pengadilan Akhirat.
Pengarang Syaikh mahir ahmad ash-shufi.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts